Unai Emery Meminta Bintang Muda Arsenal Tidak Terlalu Besar Kepala

Gnbwin – Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui suka dengan debut cemerlang pemain muda Emile Smith-Rowe. Akan tetapi, sang pelatih masih memperingatkan sang pemain supaya tidak besar kepala.

Smith-Rowe promo ke team utama Arsenal pada musim 2018-2019 ini. Dia melakukan kiprah pada matchday pertama Liga Europa waktu Arsenal menang 4-2 atas Vorskla pada 21 September 2018.

Sesudah itu, pemain berumur 18 tahun ini tampil menjadi pemain utama pertama kali pada arena Carabao Cup. Smith-Rowe bermain saat 64 menit saat Arsenal menuai kemenangan 3-1 atas Brentford (27/9/2018).

Debut Smith-Rowe semakin naik. Sesudah itu, jebolan akademi Arsenal ini cetak gol perdana pada matchday ke-2 Liga Europa pada Jumat (4/10/2018) waktu Arsenal mencetak kemenangan dengan score 4-0 atas Qarabag di Baku Olympic Fase.

Lihat debut Smith-Rowe bersama dengan team utama, Emery jadi figur yang begitu senang. Cuma, bekas pelatih Sevilla juga memberi teguran pada Smith-Rowe. Emery tidak mau sang pemain cepat terasa senang.

Smith-Rowe sudah bermain bagus bersama dengan Arsenal di pramusim serta dia paham seperti apakah triknya bermain. Dia begitu rendah hati serta ingin selalu berkembang bersama dengan kami,” kata Emery diambil dari FourFourTwo.

Menurut Emery, Smith-Rowe miliki kualitas fisik serta mental yang bagus. “Dia juga juga mempunyai kualitas pada kaki kanannya. Dia dapat bermain dengan siapa juga waktu menyerang. Dia rendah hati, dengarkan apakah yang kami jelaskan sehari-hari pada session video serta latihan,” lanjutnya.

Dalam catatan Opta, Smith-Rowe menjadi pemain termuda ke-2 yang cetak gol untuk pertandingan bersaing Arsenal. Smith-Rowe cetak gol ke gawang Qarabag pada umur 18 tahun 67 hari. Cuma kalah dari Oxlade Chamberlain (18 tahun 43 hari).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*