Barcelona Mencetak 6 Gol Melawan Tottenham Hotspur

GNBWIN – Barcelona memenangkan pertandingan 4-2 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan ke-2 Group B Liga Champions, di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018). Hasil ini sekaligus juga membuat Barca mengakhiri trend minor dalam tiga pertandingan paling akhir.

Awal mulanya, Los Cules bermain 2-2 kontra Girona, kalah 1-2 dari Leganes, serta ditahan 1-1 Athletic Bilbao.

Karena kemenangan ini, Barcelona masih tetap nyaman ada di puncak Group B dengan nilai enam. Selain itu, Tottenham di tempat ke-3 dengan 0 point.

Memerankan pertandingan di Kota London, El Barca memulai laga dengan baik. Waktu pertandingan baru saja berjalan dua menit, Philippe Coutinho sukses membawa Blaugrana pimpin terlebih dulu.

Bermula dari gerakan Jordi Alba disamping kiri, bola diantar pada Coutinho. Dengan tenang, winger tim nasional Brasil itu membobol gawang Spurs yang sudah ditinggal penjaga gawang Hugo Lloris saat berupaya menepis umpan Alba.

Di menit ke-28, giliran Ivan Rakitic yang menjaringkan bola ke gawang The Lilywhites. Bola hasil tendangan voli kaki kanan Rakitic yang manfaatkan umpan dari Philippe Coutinho, tidak berhasil ditepis Hugo Lloris.

Ketinggalan dua gol pada paruh pertama, Tottenham Hotspur coba menguber pada set ke-2. Akhirnya, Harry Kane sukses cetak gol ke gawang Barcelona di menit ke-52, dengan tendangan kaki kanan.

 

Baca Juga : Real Madrid Mengaku telah Kehilangan Ronaldo

 

Akan tetapi, empat menit berselang, Barcelona kembali menjauh kesempatan ini melalui tindakan Lionel Messi. Umpan mendatar yang dilepaskan Jordi Alba dari bagian kiri dapat dikonversikan Messi menghasilkan gol dengan sepakan kaki kiri.

Di menit ke-66, Tottenham Hotspur mengecilkan ketinggalan jadi 3-2. Bola hasil tendangan terarah Erik Lamela di luar kotak penalti tidak dapat ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Masuk menit ke-90, Lionel Messi kembali menuliskan namanya di papan score. Jordi Alba lagi-lagi jadi kreator gol buat Barcelona pada laga ini. Sampai pertandingan selesai, score 4-2 untuk kemenangan Barca masih bertahan.

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 8-Arthur (22-Arturo Vidal 87′), 5-Sergio Busquets (24-Thomas Vermaelen 90+1′), 4-Ivan Rakitic; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho (12-Rafinha 83′).

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 33-Ben Davies; 8-Harry Winks, 12-Victor Wanyama (15-Eric Dier 57′); 27-Lucas Moura, 11-Erik Lamela (18-Fernando Llorente 79′), 7-Son Heung-Min (17-Moussa Sissoko 67′); 10-Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Wasit: Felix Zwayer (Jerman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*