Mauricio Pochettino Menceritakan Masa Lalu Lionel Messi yang sangat mengejutkan

GNBWIN.com – Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengungkapkan cerita jaman lalu Lionel Messi yang mengejutkan. Ternyata, Lionel Messi nyaris berbaju Espanyol terhadap 2005.

Lionel Messi merasa menjejakkan kaki di Eropa pada 2000. Ketika itu, tersedia beberapa satu} klub yang sempat mendekati dan menyaksikan bakat Messi. Namun, pemain asal Argentina tu berhimpun bersama Barcelona.

Meskipun di dalam beberapa satu} musim paling akhir sempat disebut akan tukar dari Barcelona, Messi masih bertahan di klub yang bermarkas di Camp Nou. Messi belum dipengaruhi untuk tukar ke klub lain di Eropa.

Namun, tersedia beberapa satu} kisah yang menyebut Messi nyaris tukar dari Barca di jaman lalu. Termasuk ke Arsenal. Dan, Pochettino kini mengungkapkan cerita Messi hendak gabung bersama Espanyol, klub asal Catalan tak hanya Barcelona.

Pada tahun 2005, Pochettino masih aktif sebagai pemain dan membela Espanyol. Pria asal Argentina mengaku mendapat kabar Messi akan berhimpun bersama timnya. Tapi sesudah itu pelatih Fabio Capello melarang Barca untuk melepaskan Messi ke klub lain.

“Messi mampir pas berusia 13 tahun, dia dari Argentina ke Barcelona. Kemudian aku dengar dia nyaris berhimpun ke Espanyol, amat dekat. Musim itu Barcelona bermain lawan Juventus di Piala Johan Gamper, pelatihnya Fabio Capello,” sebut Pochettino.

“Karena dia amat menakjubkan di Joan Gamper, Capello memujinya dan dan sesudah itu mereka membuat perubahan ketetapan untuk tetap mempertahankan Messi di Barcelona,” kenang sosok yang termasuk dulu melatih Espanyol tersebut.

Jika peristiwa bisa diulang, maka Pochettino menghendaki Messi tidak bermain di Joan Gamper agar Capello tidak mengimbuhkan pujian dan Barcelona tak mempertahankan dirinya. Jika Lionel Messi bermain di Espanyol, Pochettino akan bersama suka hati melatihnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*