Hasil 3 – 0 Dari Laga Antar Belanda Vs Jerman

Belanda Vs Jerman

GNBWIN – Belanda sukses mencetak kemenangan telak di arena UEFA Nations League. Mereka sukses menaklukkan Jerman 3-0 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Johan Cruyff Ajang, Minggu (14/10) pagi hari WIB.

Tiga gol kemenangan Belanda yang diciptakan oleh Virgil van Dijk, Memphis Depay serta Georginio Wijnaldum. Selain itu, Jerman tidak dapat mengkonversi kesempatan yang mereka temukan menghasilkan gol.

Kemenangan itu mengantar Belanda tempati tempat runner up di klassemen Divisi A Group 1 sesudah menghimpun tiga point. Jerman ada satu strip di bawahnya dengan koleksi satu point.

Set pertama
Walau berstatus menjadi team tamu, Jerman bermain lebih menguasai semenjak awal. Walau demikian, Belanda tetap berupaya mengimbagi permainan Jerman.

Masuk menit ke-19, Thomas Muller miliki kesempatan emas untuk cetak gol melalui tembakan kencangnya. Akan tetapi, bola masih tetap dapat dihalau oleh Jasper Cillessen.

Tuan-rumah pada akhirnya dapat memecah kebuntuan di menit ke-30. Tandukan Ryan Babel dari sepak sudut Memphis Depay masih tetap menimpa mistar gawang Jerman. Akan tetapi, bola muntah sukses di sundul Virgil van Dijk menghasilkan gol.

Georginio Wijnaldum hampir melipatgandakan posisi untuk Belanda tujuh menit berlalu. Sayangnya, tembakan pemain Liverpool itu belum juga menjumpai tujuan.

Jerman dapat membalas satu menit berlalu melalui tindakan Thomas Muller. Akan tetapi, bola masih tetap melebar disamping kanan gawang.

Belanda dapat membuat beberapa kesempatan ke gawang Jerman. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang jelek dari Memphis Depay membuat kesempatan dari Belanda jadi terbuang sia-sia. Score 1-0 masih bertahan sampai set pertama selesai.

Set Ke-2
Di set ke-2, Jerman langsung tampil mendesak. Akan tetapi, malah Belanda yang mendapatkan kans pada menit 49. Sayang tendangan Denzel Dumfries masih tetap dapat digagalkan oleh Manuer Neuer.

Leroy Sane lakukan eksperimen pada menit 65. Sial, tendangan pemain Manchester City itu dari dalam kotak penalti belum juga berbuah gol.

Jerman membuat ancaman kembali pada menit 69. Akan tetapi, sepakan voli Julian Draxler manfaatkan umpan lambung Joshua Kimmich masih tetap membumbung diatas mistar gawang Belanda.

Belanda pada akhirnya dapat melipatgandakan posisi di menit 86 lewat Memphis Depay. Mendapatkan umpan dari Quincy Promes, pemain Lyon itu tidak kesusahan menjebloskan bola ke gawang Manuel Neuer.

Di waktu injury time, Belanda dapat meningkatkan gol kembali melalui tindakan Georginio Wijnaldum. Pemain Liverpool itu melalui beberapa pemain Jerman sebelum pada akhirnya cetak gol. Belanda juga tutup laga dengan score 3-0.

Formasi Pemain
Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong (Nathan Ake 77′), Georginio Wijnaldum; Steven Bergwijn (Arnaut Groeneveld 68′), Ryan Babel (Quincy Promes 68′), Memphis Depay.

Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Emre Can (Julian Draxler 57′), Joshua Kimmich, Toni Kroos; Thomas Muller (Leroy Sane 57′), Timo Werner, Mark Uth (Julian Brandt 68′).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*