Goal 4-2 Yang Di Cipta Antar Barcelona Vs Sevilla

Pertandingan Antara Barca dan Sevilla

GNBWIN – Barcelona sukses mencetak kemenangan terpenting di minggu ke-9 La Liga 2018/19. Melayani Sevilla di Camp Nou, Minggu (21/10) pagi hari WIB, Barca menang dengan score telak 4-2. Sayangnya, kemenangan itu mesti dibayar mahal dengan cedera Lionel Messi.

Barca tampil menguasai semenjak menit awal, seperti umumnya. Philippe Coutinho bahkan juga sukses membawa Barca unggul waktu pertandingan baru saja berjalan dua menit, pertahanan Sevilla tidak siap melawan serangan cepat Barca. Meskipun begitu, pertandingan berjalan menarik selama 90 menit, terutamanya di 5 menit akhir waktu ke-2 team sama-sama membalas cetak gol.

Kemenangan ini demikian terpenting buat Barcelona yang sukses kembali mencapai puncak klassemen sesaat. Barca memperoleh 18 point dari sembilan pertandingan serta menjauh dari Real Madrid yang barusan menerima kekalahan serta duduk di rangking ke lima dengan 14 point.

Baca penjelasan laga sedetailnya berikut ini:

Babak Pertama

Barcelona langsung tancap gas demikian laga diawali. Pada saat pertahanan Sevilla belumlah siap, Barca mengawali serangan cepat. Lionel Messi mendapatkan bola serta lari tembus kotak penalti.

Messi lalu lihat Philippe Coutinho yang bebas berdiri serta menyodorkan bola kepadanya. Gampang saja, Coutinho membuat Barcelona unggul 1-0 pada menit ke-2 dengan sepakan melengkung ke pojok atas gawang Tomas Vaclik.

Unggul satu gol, Barca semakin yakin diri. Pasukan Ernesto Valverde ini selalu kuasai laga serta menguasai perebutan bola. Sevilla semakin terkepung serta susah meningkatkan permainan.

Selalu menyerang, Barca pada akhirnya sukses meningkatkan gol. Bermula dari serangan balik, bola datang di kaki Messi yang bertemu satu lawan satu dengan bek Sevilla disamping kanan penyerangan Barca.

Messi lalu mengelabui bek lawan serta melepas sepakan keras mendatar ke pojok kanan gawang Vaclik. Score 2-0 pada menit ke-12. Barcelona ada diatas angin.

Selang beberapa saat, malapetaka hadir pada menit ke-16. Messi terjatuh sesudah berebutan bola dengan salah satunya pemain Sevilla. Malangnya, tempat jatuh Messi kelihatannya tidak pas. Ia jatuh salah tempat waktu bertopang pada tangan kanannya.

Peristiwa Messi ini mirp dengan insiden Sergio Ramos versus Mohamed Salah di final Liga Champions musim kemarin. Akan tetapi kesempatan ini Messi nampaknya alami dislokasi persendian siku.

Sesudah dirawat lumayan lama di pinggir lapangan, diperban serta dikasih semprotan pereda ngilu, Messi nampaknya tidak dapat meneruskan laga. Ia juga sangat terpaksa keluar lapangan bertambah cepat.

Sesudah Messi ditarik keluar, Sevilla mulai bermain lebih bebas. Andre Silva dkk. mulai kuasai bola serta memperlancar beberapa serangan, akan tetapi pertahanan kukuh Barca masih tetap susah ditembus.

Barca ikut seringkali membuat kesempatan lewat Luis Suarez serta Ousmane Dembele – yang masuk menukar Messi – akan tetapi score 2-0 tidak beralih sampai seseparuh sesi.

Babak Ke-2

Masuk set ke-2 laga tidak banyak beralih. Barca masih tetap menguasai perebutan bola walau tidak membuat kesempatan masak yang beresiko.

Barca pada akhirnya sukses meningkatkan kelebihan pada menit ke-63 lewat eksekusi penalti Luis Suarez. Awal mulanya, Suarez dijatuhkan sendiri oleh Vaclik. Barca unggul 3-0 serta makin ada diatas angin.

Saat gol itu, tempo permainan Barca dikit alami penurunan. Coutinho seringkali mendapatkan kesempatan akan tetapi tidak ada yang betul-betul dilakukan dengan baik. Serangan-serangan Barca sering berhenti di depan bek Sevilla.

Desakan yang alami penurunan ini dapat digunakan pemain Sevilla dengan baik. Ever Banega membuat gerakan bagus serta melepas umpan ke tengah. Pablo Sarabia lantas terima bola itu, mengelabui gerakan bek Barca serta melepas sepakan keras tiada dapat dibendung Vaclik. Sevilla sukses mengecilkan tertinggal jadi 3-1 pada menit ke-79.

Selang beberapa saat, Sarabia kembali mendapatkan kesempatan emas. Ia bebas berdiri di kotak penalti serta cuma melawan Ter Stegen. Malangnya, sepakan Sarabia masih tetap gampang dibaca, Ter Stegen menghalau bola sepakan itu serta satu sepakan rebound kembali dari pemain Sevilla.

Sevilla yang barusan asik menyerang nampaknya tidak siap melawan serangan balik Barca. Pemain Barca menyalurkan bola secara cepat dari barisan pemain bertahan sampai datang di kaki Ivan Rakitic yang berdiri dikit di luar kotak penalti.

Rakitic lantas melepas tembakan melengkung ke bagian kanan gawang Vaclik tiada tertahan. Barca unggul 4-1 pada menit ke-89 serta nampaknya kemenangan pastinya didapatkan.

Meskipun begitu, bukan bermakna pemain Sevilla menyerah. Dua menit lalu, Luis Muriel malah mengecilkan posisi. Berawal dari gerakan Wissam Ben Yedder, Muriel mengelabui beberapa bek barca serta melepas tembakan melengkung dari bagian kanan luar kotak penalti. Ter Stegen telah berupaya optimal akan tetapi tidak berhasil menjangkaunya.

Score 4-2 di pengujung pertandingan.

Sesudahnya, laga masuk menit-menit akhir. Ke-2 team telah kecapekan serta score 4-2 tidak beralih. Barca sukses mencetak kemenangan terpenting yang membawa ke puncak klassemen

Formasi Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Busquets, Rakitic, Arthur (66′ Sergi Roberto), Coutinho, Messi (26′ Ousmane Dembele), Suarez (81′ Munir El Haddadi).

Sevilla: Vaclik; Carriço, Kjaer (55′ Gabriel Mercado), Gómez, Arana; Navas, Sarabia, Banega, Vázquez (69′ Roque Mesa); André Silva (78′ Luis Muriel), Ben Yedder

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*