Goal 2-1 Antar Kedua Negara Prancis VS Jerman

prancis vs germany

GNBWIN – Pertandingan kelanjutan UEFA Nations League group A hari Rabu (17/10) menghadapkan pemenang Piala Dunia pada dua edisi paling akhir, yaitu Jerman serta Prancis. Diselenggarakan di Stade de France, Les Blues sukses kantongi tiga point selesai menang 2-1.

Walaupun Prancis sudah sempat menguasai, tapi gol pertama malah jadi punya Jerman. Di menit ke-13, Leroy Sane yang coba mengirim umpan dihadang oleh Kimpembe di kotak terlarang, akan tetapi bola tentang tangannya.

Kesempatan emas itu lalu tidak disia-siakan oleh sang gelandang, Toni Kroos. Pemain Real Madrid itu kirim bola mengarah kiri sang kiper, Hugo Lloris, yang sebetulnya dapat membaca arah tembakan akan tetapi masih tetap tidak berhasil menghentikannya. 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca info sedetailnya

Babak Pertama
Selesai gol itu, Die Panzer juga mulai terlihat yakin diri lakukan serangan. Akhirnya tampak pada menit ke-24, dimana Lloris diminta untuk kerja keras untuk menepis kesempatan dari Thilo Kehrer waktu keadaan sepak sudut.

Jerman masih tetap tidak berhenti mengobrak-abrik pertahanan Les Blues. Di menit ke-36, masih tetap lewat sepak sudut, Matthias Ginter coba manfaatkan umpan dari Toni Kroos. Sayangnya percobaannya membumbung diatas mistar gawang.

Mendekati set pertama selesai, Pogba coba menguber ketinggalan Prancis lewat sepakan bebas. Tapi eksekusinya malah cuma mengenai pagar serta membuat score 1-0 untuk kelebihan Jerman bertahan sampai interval.

Babak Ke-2
Pada set ke-2, Prancis menunjukkan tujuannya untuk menguber ketinggalan. Pada menit ke-52, Kylian Mbappe sukses menerobos pertahanan serta tinggal bertemu dengan Manuel Neuer. Sayang kesempatan emas itu digagalkan dengan baik oleh sang penjaga gawang veteran.

Sesudah seringkali eksperimen, Prancis pada akhirnya sukses menyamai posisi. Lucas Hernandez yang lakukan overlap mengirim bola ke Antoine Griezmann di kotak penalti, serta sukses dikonversi menghasilkan gol di menit ke-62. 1-1.

Gol Prancis seakan jadi alarm buat Jerman yang langsung berjalan mencari gol penambahan. Lima menit berlalu, Serge Gnabry melepas tembakan keras yang membuat Lloris mesti kembali kerja tambahan untuk menepisnya.

Penalti untuk Prancis! Pada menit ke-79, Mbappe memberi umpan pada Matuidi yang ada di kotak penalti. Gelandang Juventus itu bertemu dengan Mats Hummels serta terjatuh pas di ruang terlarang.

Antoine Griezmann diakui menjadi pelaksana eksekusi juga tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakannya tidak dapat dibaca dengan baik oleh Neuer serta membuat bola masuk ke gawang tiada rintangan. 2-1.

Di sisa-sisa laga, Jerman berusaha untuk menyamai posisi. Sayangnya, tidak ada gol kembali yang terbentuk sampai wasit akan memutuskan untuk mengakhirinya. Score akhir 2-1 untuk kemenangan Prancis meningkatkan waktu mimpi jelek Jerman.

Formasi Pemain
Germany XI (4-3-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter (Julian Brandt 83′), Mats Hummels, Niklas Sule, Nico Schulz; Thilo Kehrer, Joshua Kimmich, Toni Kroos; Serge Gnabry (Thomas Muller 88′), Timo Werner, Leroy Sane (Julian Draxler 75′).

France XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Pascal Kimpembe, Lucas Hernandez; N’Golo Kante (Steven Nzonzi 90′), Paul Pogba; Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 86′), Antoine Griezmann (Tanguy Ndombele Alvaro 90′), Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*