Indonesia U19 Telah Mencetak 3-1 Goal melawan Chinese Taipe U-19

GNBWIN Tim nasional Indonesia U-19 menaklukkan Chinese Taipei U-19 dengan score 3-1 di laga perdana penyisihan Group A Piala AFC U-19 2018 di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10).

Laga berjalan dengan tempo cukuplah cepat serta menarik untuk dilihat. Akan tetapi Indonesia U-19 lebih menguasai dalam perebutan bola serta membuat banyak kesempatan. Akan tetapi walau menang Garuda Jaya bermain kurang efisien.

Gol-gol Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana serta brace Witan Sulaiman. Sesaat gol balasan Chinese Taipe diciptakan oleh Wang Chung-Yu.

Babak Pertama

Chinese Taipei berupaya untuk mendobrak pertahanan Indonesia demikian laga diawali. Akan tetapi serangan mereka dari bidang aku dapat dinetralisir oleh pertahanan Merah Putih.

Seiring berjalannya waktu, sesudah bola banyak bergelut di posisi tengah, Merah Putih pada akhirnya dapat tampil lebih menguasai dalam perebutan bola. Serangan-demi serangan dilancarkan ke ruang kotak penalti sang lawan. Akan tetapi sayangnya mereka sering salah umpan.

Di lain sisi penyelesaian akhir yang jelek di sepertiga akhir lapangan membuat Indonesia tidak dapat manfaatkan beberapa kesempatan yang muncul. Di menit 32 perumpamaannya, Egy sukses terima umpan jauh serta mengelabui dua pemain lawan. Akan tetapi sebab kelamaan menggoreng bola, lawan sukses mengganggunya waktu akan menendang bola.

Di menit 41, Egy kembali lagi mendapatkan kesempatan bagus. Sayang sesudah mendapatkan umpan lob yang masak, dia tidak berhasil mengatur bola dengan baik di kotak penalti hingga si kulit bulat pada akhirnya cuma menggelinding keluar lapangan.

Pasukan Indra Sjafri ikut coba memecah kebuntuan dengan menjajal sepakan jarak jauh. Akan tetapi hal tersebut ikut tidak membawa hasil sebab sepakan scuad Garuda tidak mempunyai ketepatan yang bagus. Laga set pertama juga selesai dengan score 0-0.

Babak Ke-2

Indonesia langsung tampil menggebrak di set ke-2. Akhirnya mereka langsung bisa cetak gol di menit 50. Gol ini berawal dari umpan tarik Witan dari bagian sayap kiri. Salah satunya bek lawan tidak berhasil menyapu bola dengan prima sampai bola jatuh di kaki Egy. Dengan gampang, pemain Lechia Gdansk ini dapat membobol gawang Chinese Taipei.

Sayangnya gol ini membuat beberapa pemain Garuda Jaya terbuai. Mereka tidak dapat menghadapi beberapa pemain lawan yang bermain lebih agresif selesai kebobolan. Akhirnya di menit 52 lawan dapat cetak gol balasan lewat Wang Chung-Yu sesudah terdapatnya error yang dikerjakan oleh barisan posisi belakang Merah Putih. Menjadi catatan ini ialah tembakan on tujuan pertama lawan di selama pertandingan.

Sesudah itu Indonesia tingkatkan tekanannya ke kotak penalti lawan. Di menit 64, Witan mendapatkan kesempatan lakukan shooting dari bagian kiri dalam kotak penalti Chinese Taipei. Akan tetapi sayangnya bola masih tetap dapat diblok bek lawan.

Dua menit berlalu Witan kembali meneror dari bagian kanan pertahanan lawan dengan tindakan individunya. Dia sukses melalui hadangan satu pemain lawan serta tinggal bertemu dengan penjaga gawang, akan tetapi sayang bola masih tetap dapat dibelokkan keluar oleh Li Guan-Pei.

Usaha keras Witan pada akhirnya terbayarkan di menit 70. Dia dapat cetak gol lewat tandukan manfaatkan bola rebound hasil free kick yang tidak dapat ditepis dengan prima oleh Li Guan-Pei.

Egy sudah sempat mendapatkan kesempatan di menit 76 sesudah mematahkan perangkap offside lawan. Sayang sebab telat membuat ketetapan, dia tidak berhasil manfaatkan kesempatan emas yang didapatnya. Walau sebenarnya dia tinggal bertemu dengan penjaga gawang lawan.

Indonesia masih tetap selalu mendesak selesai cetak gol. Ditambah lagi lawan ikut seperti kehabisan bensin. Merah Putih juga pada akhirnya dapat cetak gol kembali di menit 89.

Semua datang dari gerakan Egy yang sukses menyerang kotak penalti serta tinggal bertemu dengan penjaga gawang lawan kembali. Kesempatan ini dia masih lamban membuat ketetapan hingga ruangan tembaknya tertutup. Akan tetapi untuk dia memberi bola pada Witan serta dengan sekali sepakan kaki kanannya, dia dapat menjebol gawang Chinese Taipei.

Di bekas laga, Chinese Taipei pada akhirnya berupaya bangun. Mereka sudah sempat mendapatkan kesempatan lewat free kick Will Donkin. Akan tetapi bola masih tetap dapat diamankan dengan erat oleh Riyandi.

Laga juga selesai dengan score 3-1 untuk kemenangan Indonesia U-19.

Formasi Pemain

Indonesia U-19 (4-4-1-1): M. Riyandi (Penjaga gawang); Firza Andika, Rachmat Irianyo, Nurhidayat, Asnawi Bahar (Belakang); Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman, M. Lutfi (Tengah); Egy Maulana, M. Rafli (Depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Chinese Taipei U-19 (3-6-1): Li Guan-Pei (Penjaga gawang); Hou Pinm-I, Fong Shao-Chi, Kenneth Huang (Belakang); Lan Hao, Wang Chun, Will Donkin, Chiu Pho-Jui, Tu Shao-Chien, Wu Yen-Shu, Huang Jyun (Tengah); Chen Pho-Yu (Depan)

Pelatih: Chen Pho-Yu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*